Pages - Menu

Jumat, 22 Februari 2013

Omongan ibu itu lebih tangguh dari omongan Mario Teguh.....

Selamat pagi abang-abang, kakak-kakak, adek-adek, uwak-uwak-tukang-roti-uwak-uwak-tukang-roti sekalian....

Sengaja saya absen ngeblog agak lama supaya gak nampak kali jomblo mahasiswa-super-sibuknya #jomblongeles #jomblosoksibuk #yangpentingganteng...

Di postingan saya yang ke sekian ribu ini saya mau ngebahas dikit kejadian yang saya alamin semalam. Jadi ceritanya semalam saya dan ibu saya hondak kelaut angin bergoncang,wak utee wak utee... Enggak,saya gak hondak ke laut dan gak kerumah wak utee kok...


Jadi saya semalam itu rencananya mau ke rumah kakak ibu saya,katanya sih ada urusan,nah saya sebagai anak yang budiman dengan gagahnya membonceng ibu saya menuju rumah kakaknya tadi. Kebetulan siang itu cuaca cukup labil,ngalah-ngalahin kelabilan anak SMA yang hobi foto di cermin toilet mall. Kira-kira jam 10 sampai jam 12 cuaca sangat terik,kita rencananya sih pergi jam 12,tapi berhubung panasnya nyolot,jadi saya tunda sampek agak reda,biar kulit saya yang putih ini gak berubah :p. Jadi anehnya,dari jam 12 itu panasnya terik,eh udah jam setengah 1 tiba-tiba berubah jadi mendung. Kayanya siang itu saya emang ga diizinin keluar.

Ngeliat cuaca udah adem,kita pun langsung berangkat,takutnya keburu ujan. Kira-kira jalan sebentar,gerimis pun dimulai,perasaan pun udah mulai gak enak,karena mantel yang ada di jok cuma buat satu orang. Kebetulan bensin juga udah mau abis,jadi kita isi minyak ke SPBU terdekat. Nah sesuai judul,disinilah awal mulanya saya nilai kesakralan,ketangguhan.....apa ya kira-kria bahasanya yang enak -____- . Nah itulah itu,kita isi minyak,setelah itu ibu saya nyaranin supaya make mantel,katanya sih ujannya bakal deras,nah bebalnya otak ini ngelawan aja kalo udah di kasi tau. Saya pun menolak,karena saya rasa hujannya masi gerimis-gerimis manja. Dan....beberapa meter kemudian hujan turun sederas-derasnya. Kemudian kita menepi untuk make mantel.

Udah siap make mantel,ibu saya nyaranin lagi supaya tunggu hujannya agak reda dulu,takutnya nanti terjadi apa yang gak diinginkan. Yup,saya menolak saran dari ibu saya (lagi),karena rumah kakak ibu saya yang jauh,jadi saya rasa gak ada salahnya pelan-pelan ngelewatin ujan.

Kemudian sial itu pun datang.... Waktu kita mau jalan,kebetulan jalanan sepi karena hujan,jadi saya langsung aja naik ke aspal,tiba-tiba seekor becak sialan lewak dan menyerempet kita. Otomatis saya kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh. Saya yang tau proses di serempetnya bisa mengontrol diri,jadi jatuhnya gak kebanting. Nah yang kasian ibu saya,jatuh ke aspal,bahunya terkilir dan tangannya juga lecet-lecet,tapi lebih parah dari saya.

Di situ saya emosi,karena si tukang becak tadi yang asal bawak becaknya. Saya juga takut ibu saya kenapa-kenapa. Dan yang buat saya makin emosi,si tukang becak sialan ini udah salah malah balik marahin saya. Tapi yaudahlah,saya mikir ibu saya dulu,kemudian dia pergi dan kita menepi. Lalu kita pulang karena ibu saya trauma dengan kejadian tadi.

Sampai di rumah saya beli obat buat ibu saya,dan mikir ternyata omongan orang tua,apalagi ibu itu luar biasa. Walaupun apa yang dibilang orang tua itu gak selamanya benar,tapi apa yang di bilang orang tua itu bener-bener berkah. Bener-bener tangguh,lebih tangguh dari omongan Mario Teguh.

Dari kejadian tadi saya bener-bener nyesel udah ngebantah omongan beliau. Yah mungkin itu jadi pembelajaran buat saya,jangan suka ngebantah omongan orang tua,yah saya juga janji sama diri sendiri supaya mau dengerin apa kata orang tua,terutama ibu saya,gimana enggak,apa yang di bilang beliau langsung kejadian cuy !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar