Pages - Menu

Jumat, 22 Februari 2013

Kenapa selalu gagal di awal?

Suatu hari seorang mahasiswa jomblo ganteng datang ke kampus dengan kegantengannya untuk ngeliat hasil dari belajarnya selama satu semester ini. Setibanya di kampus dia melihat secarik kertas yang berisi nilai-nilai hasil ujian semester beserta indeks prestasinya. Kemudian mahasiswa ini memakan kertas tersebut dan pulang dengan kegantengannya. Tamat

Cerita diatas merupakan pengalaman pribadi seorang blogger yang selalu menerima kegagaln diawal,setiap apapun yang dilakukannya pasti selalu gagal di awal. Sampek sekarang saya gak ngerti ntah ini kutukan atau apa,tapi yang jelas setiap ngelakuin suatu hal pasti selalu gagal di awal. Saya mulai menyadari ini semenjak kelas 3 SMA kemarin. Sewaktu saya mulai mengikuti bimbel untuk ujian SNMPTN.



Jadi di bimbel itu setiap seminggu atau beberapa minggu sekali bimbingan belajar saya itu ngadain try out. Saya dulu les bimbel di dua tempat,yang satu khusus buat UN dan SNMPTN,dan yang satu lagi untuk STAN. Dan........di try out pertama bimbel STAN saya gagal...saya peringkat 500 dari 1500 peserta.Saya sih maklum ya,karena saya baru belajar seminggu udah try out aja gitu. DI bimbel yang khusus SNMPTN pun sama,di try out pertama saya ngalamin kegagalan juga,tapi saya lupa peringkatnya.

Sama ketika saya ngelakuin hal yang lain,misal saya lagi bereksperimen mau buat apa gitu,pasti di eksperimen pertama selalu gagal,berantakan,pokoknya ga memuaskan deh hasilnya. Terus dalam proses belajar misalnya,misal nih,akutansi,pada percobaan pertama,mau semudah apapun itu pasti....gagal. Dalam menulis juga gitu,saya itu kalo menulis,kalo gak ada coretannya itu berarti bukan tulisan saya. Dalam menulis apapun itu,pasti di tulisan saya selalu ada coretannya. Gak tau harus gimana konsentrasinya,pokoknya kalo uda nulis itu pasti selalu ada coretannya. Sampai teman sebangku saya bilang kaya gini "Kalo kau lah memang,kalo gak ada coretan,gak pernah tenang hidup kau".

Ujian semester juga gitu,di hari pertama ujian itu saya enggak pernah yang namanya berhasil,apapun jenis ujiannya,ujian mid,ujian semester,pokoknya yang namanya ujianlah. Sama kaya kemarin waktu saya ujian semester,kita ujian LKI dan akutansi. Kalo Akutansi sih saya masi bisa ya,saya lumayan ngerti akutansi soalnya,nah yang LKI ini nih,yang paling saya pasrahin. Saya itu paling gak bisa kalo udah dapet pelajaran yang diharuskan ngapal. Sekeras apapun saya berusaha ngapal,yah tetep aja gak terhapal. Dan di ujian hari pertama saya gagal.

Kemudian saya ingat apa kata jamrud "bersakit-sakit kita dahulu,bersenang-senang kemudian" ternyata apa yang di bilang jamrud ini bener-bener bener. Terserah kalian ngerti atau enggak,yang jelas apa yang di bilang jamrud ini bener-bener bener,loh?

Walaupun terkadang saya suka mikir "Kenapa ya sekalii aja gitu nyoba,langsung puas dan berhasil.Sekali aja gitu" .Tapi lama kelamaan saya mulai ngambil hikmahnya,yah mwalaupun saya selalu gagal di awal,tapi di percobaan kedua selalu berhasil kok. Bukan saya mau menyombongkan diri ya,saya dulu waktu bimbel emang selalu gagal di pertama try out,tapi di try out selanjutnya saya peringkat satu se-bimbel saya loh ;) *backsound we are the champion" .Sama juga di try out STAN,pertama try out saya itu peringkat 500-am.dan di try out kedua saya peringkat 80 dari 1500 peserta *kencengin volume we are the champion* . Yah saya selalu bersyukur kalo di kesempatan kedua saya bisa berhasil sampai detik ini,dan saya berharap keberhasilan yang walaupun di percobaan kedua itu tetep bertahan. Sama kalo saya buat sesuatu,misalnya karangan atau apalah,di tulisan pertama pasti selalu amburadul,dan berhasil di karangan kedua. Main game juga gitu,di new carrer pertama pasti gagal,buat new career lagi berhasil.

Mungkin karena saya ini tipe orang yang gak pernah puas kali ya,udah berhasil berapa kalipun tetep aja gak pernah puas,tapi ya itu lah saya,dari dalam perut emak udah ditakdirkan kek gitu kali ya. Tapi saya juga gak lupa bersyukur kalo udah berhasil,walaupun belum juga puas,ya bersyukur aja gitu.

Oke segitu aja dulu ceritanya,makasi buat yang mau baca postingan ini,itupun kalo ada yang baca muehehehehe. See yuu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar