Pages - Menu

Jumat, 22 Februari 2013

"Jaga mulutmu,sebelum dijaga orang"

Sesuai dengan judulnya nih,saya mau cerita tentang pengalaman saya kemarin,iya kita hampir pukul-pukulan di warnet cuma gara-gara sepintas text di game kesayangan saya, <em>Defence of The Ancients</em> (DoTA).

Jadi ceritanya gini nih,di dalam game tersebut ada istilah MD (Mata Dewa),bukan matanya dewa ya,atau mata dari dewa langit,dan teman-temannya.Bukan,itu cuma istilah buat orang-orang yang gak bermental main game ngintip-ngintip.Sederhananya sih main game dengan "spion" jadi kalo ada yang mau nge-gas kita dia bisa kabur gitu lah pokoknya.

Jadi semalem itu kira-kira jam 5 sore-an gitu,saya ke warnet tempat biasa saya main game,karena rasanya rindu jugak gak nge-dota.Saya masuk room,dan kemudian main lah gitu yaaa.Disinilah awal mula ceritanya.

Saya berada di posisi kalah saat itu,dan saya juga emosi karena kalah,kalahnya karena dapet tim yang cupu,dan gak bisa main pokoknya cupulah.Kemudian ada seorang teman dari tim yang bilang katanya musuh mata dewa,sontak saya yang sedang emosi kemudian menyahut dan ikut ngomporin kawan saya itu.Kebetulan yang md itu adalah orang yang biasa main di warnet saya jugak,tapi pada hari itu saya gak ngeliat orang itu main di net tersebut,saya mengira mereka main di net lain.Nah ini dia nih kacaunya,saya menuduh dua orang tadi yang md,dan ketahuan.Orang yang saya tuduh tadi tau kalo yang nuduh dia itu main di net yang sama.Dan dia mencari saya lalu mendatangi saya.

Saya yang ngerasa salah cuma bisa ketawa sedikit agar beliau gak emosi,tapi ternyata salah,ketawa saya tadi mengundang amarah dari abang itu.FYI,abang itu kira-kira sebaya kakak pertama saya (24/25) tahun.Saya juga heran,saya yang salah dia yang kelihatan panik.Akhirnya dia mendatangi saya.Dia bilang "Mau kau ban aku ya? ko bilang aku md tadi ?" , kemudian saya jawab "oh iya bang,si furi (furi nama hero) yang mau ngeban abang,aku cuma ngomporin aja". Sontak dia ngajak saya berkelahi,dia bilang "maen kita yok? di atas atau dimanalah". Kemudian saya jawab "udah gausah lah bang,aku gak mau cari masalah di sini". Disitu saya bukan ga berani,namun saya mikir siapa lawan saya disana.Dia bukan lawan saya,jadi saya rasa gak ada gunanya ngeladeni dia,toh niat saya kan cuma mau main bukan mau bertarung.Nah kemudian kita diskusi dan akhirnya masalah pun selesai.

Dari cerita saya tadi,saya cuma mau share,jadi kita itu ga boleh sembarangan ngomong,meskipun kita tidak kenal dan tidak berhadapan langsung dengan orang yang kita tuduh,kita cerca atau apalah,karena allah tidak tidur,dia melihat semua apa yang kita lakukan. Dari situ saya belajar,mungkin ini tahap pendewasaan bagi saya,agar tidak sembarangan ngomong lagi.

Jujur,saya orangnya suka ngomong sembarangan tanpa mikir dulu.Dari situ saya belajar untuk tidak ngomong sembarangan,seperti apa kata nabi,"diam itu emas".

Yah pesan saya sih,"jaga mulutmu sebelum di jaga orang".Mungkin ini aja yang bisa saya share kepaada kalian semua,kwuk !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar