Pages - Menu

Minggu, 28 April 2013

Berapa lama lagi bumi kita ini bakalan bertahan ?

Akhir-akhir ini cuaca di Medan bener-bener labil, ngalah-ngalahin labilnya cabe-cabean yang populasinya makin besar.

Kalian semua pasti tau lah ya, cuaca kita bisa labil gini  karena apa. Bukan, bukan karena cabe-cabean tadi, tapi karena global warming dan Efek Rumah Kaca. Efek Rumah Kaca disini bukan band indie favorit aku, melainkan proses pemanasan dari permukaan suatu benda langit atau diangkasa yang disebabkan oleh komposisi serta keadaan atmosfernya. Efek Rumah Kaca sebenarnya tidak terlalu buruk, aransemen musiknya bagus, apalagi lirik-liriknya. #salahfokus. Efek Rumah Kaca justru sangat dibutuhkan karena jika tidak ada nantinya bisa menyebabkan bumi sangat dingin atau bisa keseluruhan tertutupi es. Namun jika gas-gas yang membuat efek rumah kaca berlebihan di atmosfer, akibatnya akan menyebabkan pemanasan global.





Semakin panas bumi, bukannya buat orang semakin sadar malah semakin memperparah keadaan. Memang masih banyak orang yang peduli dengan lingkungan yang terus berusaha menghijaukan lingkungan, tapi jumlahnya ga sebanding dengan mereka yang ga peduli dengan lingkungan.

Semakin panas bumi, semakin meningkat pula penggunaan pendingin ruangan. Semakin panas bumi, semakin banyak pohon ditebang buat dijadikan perumahan. Semakin panas bumi semakin banyak sampah menumpuk, termasuk sampah masyarakatnya. Semakin panas bumi, semakin banyak jomblo gedung-gedung baru dibangun.

Aku gatau sampe kapan bumi kita ini bakalan bisa bertahan, apakah sampai Indonesia bersih dari korupsi ? apakah sampai Indonesia statusnya berubah jadi negara maju ? Atau sampai cabe-cabean jadi sejarah ? Hmm.

Inilah pr kita sebagai orang yang numpang di bumi. Bukan cuma pr buat pemerintah, para aktivis lingkungan, apalagi paranormal. Tapi pr buat semua orang yang numpang di bumi. Seharusnya kita sadar, udah numpang, bukannya merawat malah merusak.

Lakukanlah hal-hal yang kecil dulu untuk menyelamatkan bumi kita ini. Yang paling kecil, mulai dari nanam pohon di sekitar rumah, jangan buang sampah sembarangan, dan masih banyak lagi hal-hal kecil yang bisa kita lakuin. Karena kalo kita mau ngelakuin hal yang besar, kita juga harus mau ngelakuin hal yang kecil. Okesip.

2 komentar:

  1. apa aja itu hal2 kecil yang kita mulai masbro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. simple aja sih,cukup berhenti galauin sikawantu :3

      Hapus