Pages - Menu

Kamis, 02 Mei 2013

Iklan di Website

Kemarin aku googling googling tutorial tentang gimana supaya buat koneksi internet ngebut, karena koneksi internet waktu itu lagi parah-parahnya. Nah keluar lah tu beberapa website. Aku klik yang paling atas. Berhubung koneksi internet lagi parah-parahnya jadi aku harus ekstra sabar nunggu loadingnya selesai. Yang buat aku agak geram, website yang aku buka tadi berat dibuka bukan karena obesitas, tapi karena kebanyakan iklan di dalamnya. Yang parahnya lagi, iklannya itu iklan gak beres semua, mulai dari pembesar "pisang ambon", iklan judi bola, iklan rahasia nikmat ranjang pasutri, dan iklan-iklan gak beres lainnya.

Aku bener-bener heran, gimana bisa website yang bener-bener gak beres kaya gitu bisa nangkring di posisi paling atas di google search. Sebenarnya website ini punya konten yang bagus, tapi sayang sampulnya bener-bener parah. Di kanan kiri halamannya ada gambar laki-laki telanjang pamer "pisang ambonnya", di atas ada gambar cewek pake bikini dengan kalimat-kalimat judi bolanya. Aku masi ga ngerti apa hubungan cewek bikini dengan judi bola. Di bawah halaman web tersebut ada gambar laki-laki dan perempuan yang lagi tindih-tindihan, dengan kalimat rahasia tahan lama di ranjang dan bla bla bla.

Yang anehnya lagi, ntah kenapa kebanyakan website dengan tutorial-tutorial bermanfaat kaya gitu berisi iklan yang pada gak beres, contohnya website yang aku buka tadi. Aku tau ini adalah cara mereka supaya dapet duit, tapi kenapa harus iklan yang kaya gitu. Aku pribadi bener-bener risih, kadang ngerasa jijik juga buka website begituan, apalagi kalo ngakses situs tadi di warnet atau di area publik. Orang sekitar bisa nilai aku yang negatif karena gambar-gambar vulgar di iklan tadi, padahal aku cuma mau nyari tutorial.

Kalo yang ngakses situs tadi adalah orang dewasa, aku rasa ga malasah, tapi gimana kalo yang ngakses anak-anak ? Si anak lagi nyari tugas sekolah, kemudian keluarlah website dengan iklan-iklan vulgar tadi. Si anak yang awalnya berniat nyari tugas, kini pindah haluan nyari bahan buat bisa merangsangnya gara-gara ngeliat iklan vulgar tadi.

Aku berharap kepada blogger-blogger tadi supaya bisa lebih mempertimbangkan iklan-iklan yang di pasang disitusnya, jangan hanya sekedar bisa meraup keuntungan semata. Masih banyak iklan-iklan yang lebih sopan dan lebih baik ketimbang iklan yang cuma bisa menambah dosa tadi. Seharusnya kita sebagai pemilik situs bisa membuat pembaca merasa nyaman mampir di situs kita, bukan buat pembaca jadi berdosa masuk ke situs kita bukan ?

3 komentar:

  1. hahaha si doni ternyata suka liat pisang ambon wkwkwk

    BalasHapus
  2. Ini ane ada award buat ente blo
    http://buburasem.wordpress.com/2013/05/06/sunshine-award/

    BalasHapus